Thursday, May 13, 2010

such a resume

Ditemani segelas milo panas sambil menunggu hujan reda untuk pergi ke kampus untuk latihan paduan suara mahasiswa (PSM IMTelkom) ngga tau kenapa jadi kepikiran buat posting lagi di blog yang lebih dari setahun ditinggalin ini. Sebenernya setahun kebelakang, banyak banget hal-hal yang pengen dibagi. Cuman ya rasa malas untuk menulis menjadi kendala utama, seandainya aja gue punya mesin penerjemah suara langsung jadi tulisan gue yakin deh udah setebel buku kitab Marketing nya Kotler kalo disatuin. Serius, karena sebenernya banyak banget hal yang mau gue share,
Sluurrrrp… (minum milo dulu)
Well, malem ini gue buat pertama kalinya masuk psm, katanya sih suara gw timbre nya bagus, bass banget. Tapi sekali lagi itu katanya. Padahal gw sendiri ngerasa biasa aja. Dan emang biasa aja, hhahaha.
Jujur beberapa bulan ini, terutama minggu-minggu ini hidup gue lagi berantakan banget. Gue belum bisa ngemanage waktu gue. Disatu sisi gue punya kewajiban buat kuliah yang bener, ngerjain tugas-tugas kuliah, karena itu emang tugas utama gue di bandung. Tapi gue juga punya tanggung jawab sama organisasi yang gw ikutin.
Gue General Manager Radio kampus gue sejak desember kemarin, itu artinya gw punya tanggung jawab penuh sama kegiatan operasional IM Radio. Banyak ambisi gue soal IM Radio. Gue pengen bisa live streaming, gue pengen punya SOP (Standard Operasional dan Prosedur) sendiri, gue pengen bikin training buat semua crew secara berkala, gue pengen punya pemancar 100watt, gue pengen punya web khusus buat radio, gue pengen punya studio gede ! banyak banget yang gue mau lakuin di radio ! Oke, mungkin ambisi gue sangat besar, dan disinilah kekurangan gue. Gue terhadang dan lebih sering tidak melihat seberapa besar kemampuan gue dan temen-temen radio yang lain buat ngeraih itu semua. Dan yang lebih parah lagi gue adalah tipe orang yang susah buat percaya dengan orang lain. Susah percaya bahwa orang lain itu bisa melakukan pekerjaannya sesuai dengan apa yang gue mau.
Ya, gue tau itu kekurangan gue. Dan gue sadar sesadar sadarnya bahwa itu bahaya banget buat gue sendiri. Karena itu akan rentan banget bikin gue jadi orang yang sombong dan sering ngeremehin orang lain.
Gue mau belajar untuk mengatasi itu. Kata nyokab gue “kamu lagi diuji buat jadi pemimpin, mas… jangan sampai sombong yaaa”
-----------
Mulai dari April kemarin, jabatan gue di KM IMTelkom yang selama Sembilan bulan kebelakang jadi Wakil Ketua I DPM Fakultas BTM resmi hilang, tentu hilang secara terhormat karena memang periode jabatannya sudah habis, malah kelebihan, karena seharusnya di periode gue (masa peralihan) cuma 6 bulan menjabat doang, tapi karena ada banyak hal jadi lah mundur 3 bulan.
Turun dari anggota DPM FBTM, gue pun naik jabatan ke BEM IMTelkom. Gue masuk Departemen Luar Negeri. Suatu departemen yang anggotanya selalu berusaha untuk menciptakan kesan eksklusif dari departemen yang lain. Dan gue adalah salah satu orang yang selalu ngompor-ngomporin tentang itu. Hahahahahahha, buat becandaan doing sih. Padahal mah semua departemen sama aja 
Di Deplu sendiri gue jadi Direktur di Ditjen Hubungan Korporasi dan Kerjasama. Namanya aja sih keren, padahal mah kerjanya ngapain aja gue juga ngga ngerti, hahahahhahaha.
Ya, Radio, BEM, PSM, dan Tugas-tugas kuliah gue yang ga pernah selesai itulah yang akhir-akhir ini bikin hidup gue berantakan. Gue kelabakan buat ngatur waktu.
Tapi apapun itu, keberantakan hidup gue sekarang adalah suatu pelajaran. Gue belajar untuk bikin ini semua tidak berantakan lagi. Dan gue sangat bersyukur dengan keadaan gue yang sekarang. Gue punya kesibukan, gue bisa memberikan kontribusi dari apa yang gue bisa buat kampus dan orang lain.
Sip, ujan udah reda… mau latihan psm dulu braaaaaaay 
Selamat belajar (buat gue) !
12 Mei 2010, Di kosan jam 19.20 WIB

No comments: