Wednesday, June 23, 2010

Mau nonton bioskop cuma 8rb perak ?

Bulan Juni adalah bulan penuh godaan. Gimana engga, disaat gue lagi ribet mau UAS, film di bioskop lagi rame-rame nya. Bawaannya tiap hari mupeng pengen nonton. Tapi ya itu, cuma sebatas mupeng. Bisa sih nonton tiap hari, tapi gue sebulan cuma makan 4 kali. Hahaha
Hhhm, jangan sebut mahasiswa bisnis kalo pikiran kaga licik. Gue dan temen-temen gue pun mulai melakukan riset gimana caranya tetep bisa nonton tapi ga keluar duit banyak. Option minta dibayarin udah jelas dicoret ! fakta membuktikan tidak seorang pun sudi bayarin gue nonton. Yaiyalahh…
Akhirnya pencarian pun membuahkan hasil, gw dan temen-temen nemuin 3 bioskop yang pasti agak asing buat kalian : Regent 123, Galaxy, dan Nusantara. Tapi buat kalian yang demen ngecek jadwal film di www.21cineplex.com pasti pernah tau bioskop ini, at least pernah denger, soalnya emang ketiga bioskop ini masih merupakan jaringan Cineplex yang jadwalnya tiap hari terus di update. Itulah yang bikin gue penasaran, kenapa bioskop-bioskop tadi jarang dilirik, pasti kalo mau nonton ya yang paling sering kalo nggak ciwalk xxi ya blitzmegaplex pvj. Tapi yang bikin gue makin penasaran adalah harga tiketnya yang bener-bener pro mahasiswa. Bayangin aja, ketika akhir-akhir ini harga tiket nonton pada naik (ciwalk yang biasanya weekdays 15rb naik jadi 20rb, btc xxi yang biasanya weekdays bisa didapet ceban skg naik goceng, dan blitz yang nomat senin-kamis 17rb skg jadi 22rb) –sangat tidak memihak mahasiswa-, TAPI di tiga bioskop ni di weekdays kalian bisa nonton dengan dengan harga tiket dibawah 10ribu rupiah tiap weekdays, dan weekend cuma 10rb buat regent123 sama nusantara dan 13rb buat galaxy !! we-oo-wee WAW ! begitu ngeliat harganya mata gue langsung ijo, ajigile men murah bgt ! eeits, tapi jangan dulu mikir kalo dengan harga murah, film yang diputer kaga worth it. Semua film yang diputer di 3 bioskop itu sama kaya yang diputer di XXI ! udahlah, dengan semangat membara akhirnya gw memutuskan untuk segera nyobain tuh bioskop.
Sasaran pertama adalah bioskop Galaxy, alamatnya di jalan Kepatihan nomer 17. Buat yang gak familiar sama nama jalannya, jalan kepatihan itu deket alun-alun dimana pasar kota kembang berada (gak tau kenapa pas ngetik pasar kota kembang tiba-tiba gw kepikiran bokep deh, hahaha *pengalaman pribadi*). Yak, bioskop galaxy tepatnya ada di dalam Kings. Gue juga bingung pas pertama kali nyampe, ternyata selama ini di kings ada bioskopnya. Cukup mudah nemuin bioskopnya kok, letaknya ada di lantai 4. Dan akhirnya sampai juga di depan bioskop galaxy ! tereeeeetereetttttttttttttttttttttttttt…..
Kesan pertama ? Lumayan… Tempatnya bersih, dan ngga nyeremin ternyata. Waktu itu gw langsung buru-buru ke tiket-ing karena film yang gw tonton (toy story 3) udah mulai 10 menitan (walopun murah meriahh teteup kaga rela kalo telat, heheh). Disinilah hal-hal unik dimulai. Tiket dibioskop ini lebih mirip karcis parkir daripada tiket nonton. Ya, karena di tiketnya ngga ada nomor kursi, judul film dan jam nya. Yang ada cuma harga tiket sama nama bioskop dan embel-embelnya doang. Dan kebingungan gw tidak cukup sampai disitu, kata si mbak ticketing nya ngga ada nomer kursi, kursinya terserah milih sendiri di dalem. BAHHAHAHA, gue ngakak parah lah itu. Gokil.
Masuk ke studio ternyata yang nonton dikit bgt, padahal waktu itu gw nontonnya hari sabtu. Well, jadi gue bisa lebih bebas milih kursi, heheh. Studionya adem kok, ac nya dingin, lumayan pokoknya. Yang ngebedain sama XXI cuma bangku sama layarnya, disini bangkunya dr kulit macan, kalo xxi kulit manusia. Hahahaha. Iya kursinya dari kulit gitu, tapi tetep empuk dan nyaman kok. Kalo layarnya relative lebih kecil. Yang agak ganggu dari bioskop ini cuma sound nya, kalo filmnya banyak scene rame pasti kuping lo jadi sakit deh, berisiiiiikk bgt. Agak kurang cocok buat nonton film action, cocoknya buat drama atau bokep.  Tapi overall lumayan lah, bisa nonton di weekend dengan film baru dengan budget dibawah 15rb. Hehehhe
Next, petualangan selanjutnya ke bioskop Regent123. Tepat nya satu hari setelah nonton di Galaxy (biasa, karena efek nonton murah jadi ketagihan). Bioskop ini letaknya di jalan sumatera, di atasnya pizza hut. Kali ini gue mau nonton The A Team barengan 3 temen gue yang telah sukses gw provokasi buat nonton di bioskop juhe kalo kata nurul unyil. Regent123 ini cuma punya 3 studio, beda sama Galaxy yang punya 6 studio. Menurut gue gak beda jauh sih tampilan luar bioskopnya buat nunggu film diputer. Tapi di Regent123 penonton tetep dapet nomor kursi, walopun ditulis manual sm petugasnya pake spidol di tiket –yang lagi-lagi lebih mirip karcis parkir ini- ! eh tapi ada beberapa hal yang menarik dari bioskop ini. Pertama, adalah suara pengumuman ketika pintu studio udah dibuka, kalo di xxi kan enak tuh suara si mbak-mbaknya, dan udah di rekam gitu, nah kalo ini manual man ! jelas banget kedengeran kalau si mbak nya ngomongnya live pakai mic, gokil banget deh. Udah gitu bahasa nya kaku-kaku gitu. Heheheheh
Terus yang kedua adalah masalah jajanan, kalo di xxi di sebelah ticketing kalian nemuin counter food and beverage yang isisnya macem-macem coffee, chocolate dan popcorn. Kalo di regent123 jualannya snack-snack macem chiki sama pop mie. Dan uniknya ada pahe-pahe nya. Misalnya paket goceng itu ada yg isinya air mineral cup plus kentang goreng, atau bisa juga yang isinya air mineral cup sama pop mie. Hahahah, lucuuu deh. Ketawa mulu gue disana.
Well, setelah masuk ke studionya ternyata lebih nyaman dibanding galaxy yang notabene lebih mahal. AC nya lebih dingin (FYI : AC nya pake ac ruangan gituu , jadi kalo lagi nonton berasa ada putih-putih di dinding), terus layar nya lebih lebar, dan kursinya hampir sama dengan kursi xxi, Cuma beda warna dan agak sempit dikit. Tapi overall kalo di dalem studio nya regent123 lebih nyaman, sound nya juga udah bagus. Sangat worth it sekali dengan harga tiket segitu.
Regent 123

Kesimpulan dari gue, masing-masing bioskop “gaul” tadi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Galaxy : (+) Studionya ada 6, jadi pilihan film lebih banyak
(-) Layarnya kecil dan sound nya lumayan berisik
(-) Akses ke bioskop ngelewatin area macet (pasar baru) jd bikin males
Rate : 6.5/10
Regent : (+) Layarnya gede, sound nya bagus
(+) Lebih teratur dalam milih seat, soalnya ada dapet nomor kursi
(+) Kalau laper gampang, bisa turun ke lt1 ada pizza hut, ehhehe
(+) Parkirnya enak, di basement dan tanpa tariff per jam.
(-) Studionya dikit, Cuma ada 3
Rate : 7.5/10

Nah, kalau buat bioskop satunya lagi, yaitu Nusantara gue belom nyobain. Denger-denger sih dari ketiga bioskop gaul tadi, yg paling gak enak di nusantara. Tapi ntar gue cobain dulu deh, dan yang pasti akan gue share disini kok 
Selamaaaaat nyobain yaaaa guys, lumayan lah buat kalian yang mau liburan tapi berkocek pas-pas an tapi gak pengen ketinggalan film baru. Huehehehe, salam MURAH !

3 comments:

dea said...

salam kenal Ga! punten ya barusan baca artikelnya ttg bioskop ntu..hehe

iseng blogwalking,,nemu artikel ini..

rajin banget ampe ngecek n ngerasain langsung pengalaman di bioskop apa tadi.."juhe"?! hehe

tapi gokil banget lah artikel ni! KEREN! jadi tambahan informasi banget ttg bioskop yg tersebut yang sebelumnya hanya dilewati saja...

tp denger2 Regent juga tempat buat "pasangan" yg "berniat lain" juga ga tuh?!

btw,,makasiii sekali lagi sudah membuat artikel ini :)
nice posting!

Anonymous said...

Izin share ya pak, seruu neh kayaknya.. murah meriah ui, hehehe

Anggara said...

keren juga nih bioskop nya hahah